expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Makanan Penambah Keperkasaan Pria

Makanan Penambah Keperkasaan Pria Info Kesehatan Indonesia
       Bagi seorang pria, menurunnya keperkasaan dan fungsi reproduksi merupakan hal yang ditakutkan dan mengganggu kehidupan rumah tangga. Beragam obat-obatan modern hingga ramuan tradisional seringkali menjadi pilihan agar keperkasaan pulih kembali. Tidak sedikit jalan pintas dengan pengobatan modern dan tradisional justru membawa efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.
Padahal jika mengatur pola makan yang baik dan mengonsumsi bahan pangan yang mengandung nutrisi tertentu, gangguan seksual dapat dibantu pemulihannya. Menurut pakar gizi, Prof. DR. Ir. Faisal Anwar, ada beberapa zat gizi yang erat kaitannya dengan keperkasaan dan stamina. Zat gizi tertentu terbukti mampu meningkatkan fungsi reproduksi dan produksi hormon pria. Bahan pangan dan zat gizi apa yang dapat mendongkrak stamina pria?

       Kesehatan yang prima merupakan sarat mutlak untuk mendapatkan vitalitas. Untuk mendapatkan kesehatan prima, harus menjalani pola hidup sehat, seperti makan dengan menu bergizi, olahraga teratur dan cukup istirahat. Jika hal terpenting dalam menjaga tubuh yang bugar adalah keseimbangan dan kecukupan nutrisi yang diperlukan untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental. hubungan antara zat gizi dan kualitas seksual adalah fakta ilmiah yang tidak diragukan lagi. Makanan yang mengandung cukup mineral dan vitamin dapat meningkatkan kejantanan seseorang.
        Zat gizi tertentu di dalam bahan pangan terbukti ampuh meningkatkan keperkasaan pria. Zat gizi ini adalah asam amino L-arginin, Vitamin E, Vitamin A-palmitat, Vit B-5, B-6, Fosfor, dan Seng Glukonat. Nutrisi ini memiliki sifat fisiko-kimia yang berhubungan dengan vitalitas dan keperkasaan.

Vitamin dan Mineral Pendongkrak Gairah Seksual
          Hal senada juga diungkapkan Prof. DR. Ir. Ali Khomsan. Menurutnya makanan yang seimbang akan membantu tubuh berfungsi secara maksimal, termasuk aktfitas seksual. Menurut beliau, zat gizi yang berpengaruh terhadap kesehatan seksual dikelompokan menjadi tiga, pertama adalah kelompok vitamin, kedua adalah mineral, sedangkan yang ketiga adalah kelompok gizi makro (protein dan energi).
        Golongan vitamin yang dapat meningkatkan kemampuan seksual adalah golongan vitamin A, vitamin E dan vitamin B. Vitamin A membantu mengelola testis agar tetap sehat. Selain itu juga Vitamin A diperlikan untuk kesehatan membran mukosa dari organ reproduksi. Testis sebagai organ repsoduksi yang memproduksi sperma dan hormon testosteron harus dijaga kesehatannya dengan mengkonsumsi bahan pangan yang banyak mengandung vitamin A. Vitamin E memiliki peranan yang hampir sama dengan vitamin A, vitamin E diperlukan untuk produksi hormon sex serta menjaga kesehatan ovarium dan testis. Vitamin E juga menjaga dan melindungi hormon sex dari kerusakan akibat oksidasi karena vitamin E memiliki peran sebagai antioksidan. Sedangkan Vitamin B-6 dan B-1 diperlukan tubuh dalam produksi hormon sex.
         Asupan mineral terutama fosfor juga sangat penting. Di dalam tubuh, fosfor juga sangat penting. Di dalam tubuh, fosfor berfungsi untuk menjaga kesehatan fungsi otak, saraf seksual serta saraf pusat. Jika tubuh kekurangan fosfor maka fungsi kesehatan seksualnya juga terganggu. Mineral lain yang tidak kalah pentingnya adalah Seng. Fungsi minerla seng adalah menjaga kesehatan prostat dan produksi hormon kelenjar seksual. Jika tubuh kekurangan asupan seng, maka akibatnya bisa menyebabkan prostat mengalami malfungsi, kelemahan seksual dan tidak berkembangnya organ genital.
        Selain Vitamin dan mineral, nutrisi makro penunjang kualitas seksual adalah karbohidrat, protein dan lemak. Karbohidrat yang berasal dari sereal dan madu serta protein dari susu dan telur merupakan nutrisi esensial untuk kesehatan seksual. Hampir semua hormon seksual mengandung protein. Tercukupinya kebutuhan protein tubuh akan membantu tersedianya asam amino untuk sintesis hormon. Karbohidrat adalah sumber tenaga, tubuh akan terasa lemas jika kekurangan zat ini. Lemak sehat juga salah satu penunjang aktivitas seksual yang prima selain sebagai sumber tenaga, lemak juga menjaaga elastisitas otot tubuh agar dapat bertugas sesuai fungsinya.

Makanan Super Peningkat Gairah
        Sejak dahulu, mitos makanan tertentu yang dapat meningkatkan gairah seksual berkembang seperti ginseng, daging kambing atau tangkur buaya, mungkin ada benarnya, namun yang pasti bahan pangan berikut disarankan banyak praktisi gizi dan terbukti sebagai bahan pangan sehat yang dapat menunjang kualitas hubungan seksual yang prima.

1. ginseng
Salah satu bahan aphrodisiac yang paling populer. Di dalam ginseng mengandung zat aktif ginsenoside-RB-1 dan ginsenoside-RG-1. Zat ini berfungsi merangsang ereksi, meningkatkan libido seksual dan menghilangkan rasa letih. Gunakan ekstraknya sebagai campuran minuman segar atau yang segar/kering direbus sebagai bahan kaldu sup.

2. Seledri
Seledri tidak dapat langsung meningkatkan gairah seksual. Namun ada beberapa senyawa tertentu yang bersifat adaptogenik dan berfungsi sebagai analeptikum (penyegar) sehingga stamina tubuh meningkat, memperlancar peredaran darah dan mengoptimalkan sirkulasi oksigen dalam darah. Zat aktif apigenin terkandung juga dapat merangsang ereksi, mencegah penggumpalan darah dan membantu relaksasi otot polos.

3. Wortel
Wortel kaya kandungan betakaroten yang dapat mencegah penimbunan gula darah dan kerak lemak penyebab impotensi. Zat lain seperti senyawa porfirin pada wortel berkerja memicu kelenjar pituitari
untuk menghasilkan hormon testosteron lebih banyak. Jika kandungan testosteron dalam darah meningkat, dampaknya gairah seksual pun semakin membara. Di dalam wortel juga mengandung pro vitamin A dan B-5 yang bermanfaat untuk produksi hormon seksual dan kesehatan saraf.

4. Kemangi
Tanaman semusim ini mengandung zat aktif sineol dan arginine, khasiatnya mampu mengatasi ejakulasi prematur, melebarkan pembuluh kapiler, memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan. Sedangkan zat aktif boron yang terkandung di seluruh bagian tanaman, mampu merangsang keluarnya hormon androgen dan estrogen.

5. Jahe
Banyak zat aktif yang terkandung dalam jahe. Cineole yang ada dalam rimpang jahe mampu mengatasi ejakulasi prematur, merangsang ereksi, merangsang keluarnya keringat dan perangsang aktifitas saraf pusat. Sedangkan arginine bermanfaat mencegah kemandulan dan memperkuat daya tahan sperma.

6. Cokelat
Menyantap cokelat juga terbukti dapat menimbulkan perasaan senang. Kandungan Phenil-ethilamin juga membantu meningkatkan gairah seksual. Zat ini juga dapat memperbaiki suasana hati (mood). Lain lagi dengan zat theobromine, zat ini dapat meningkatkan rasa waspada dan ketenangan jiwa. Coklat juga memiliki kandungan methylxantin, zat yang berfungsi merangsang jaringan saraf.

7. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin A, C, dan B-5 yang tinggi. Vitamin ini diyakini dapat meningkatkan rangsangan seksual. Selain itu Brokoli juga mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Penangkal berbagai penyakit degeneratif yang dapat menganggu fungsi seksual.

8. Semangka
Varietas semangka merah mempunyai kandungan likopen yang dapat memerangi radikal bebas dari dalam tubuh dan meningkatkan produksi sperma. Buah ini juga kaya sekali akan serat dan vitamin yang dapat menjaga jesehatan tubuh. Pesona semangka lebih istimewa setelah ada penelitian mengungkapkan terkandungnya senyawa strulin yang dipercaya mempunyai efek sehebat viagra.

9. Madu
Cairan kental manis yang dihasilkan lebah ini memang sarat manfaat. Kandungan asam amino dan vitamin B yang tinggi berfungsi sebagai  penunjang aktifitas seks. Belum lagi kandungan kalorinya yang tinggi dan mudah diserap tubuh sehingga dapat memulihkan tenaga secara cepat.

10. Telur
Hampir semua jenis telur kaya akan kandungan protein. Di dalam 100 gr telur ayam misalnya, terkandung 12.8 gr protein. Kandungan protein inilah yang akan menjadi bahan baku produksi sperma. Telur juga tinggi lemak dan kalori penyumbang tenaga bagi tubuh kita.

11. Seafood
Hasil laut seperti kerang, udang dan ikan kaya akan kandungan protein, mineral zinc/seng dan selenium. Zat ini berfungsi dalam pembentukan sperma dan produksi sperma dan produksi testosteron pada laki-laki sehingga meningkatkan gairah seksnya.

12. Susu kambing
Susu kambing mengandung protein dan lemak yang tinggi sebagai sumber tenaga meningkatkan vitalitas pria. Susu kambing juga dipercaya dapat meningkatkan fungsi endokrin dan kelenjar seksual.

8 komentar :

  1. Mungkin aku coba tipsnya hehe..

    BalasHapus
  2. Informasi yang sangat berguna dan bermanfaat...

    BalasHapus
  3. Setuju gan,biasanya saya selalu menggunakan cara no 6,yaitu coklat,selain enak juga bisa dipakai untuk mengurangi kondisi stress banyak kerjaan.Artikel yang bermanfaat gan.

    BalasHapus
  4. Utter the word menopause, and most people immediately picture the middle aged woman. It's very unlikely that any American woman will reach her 40s without some knowledge of menopause lurking in her future. Pharmaceutical and herbal companies are wooing the woman, seeing her as a soon-to-be customer. She cannot help but be aware that she will experience at least some of the well known symptoms of menopause: hot flashes, moodiness, depression, insomnia, night sweats, thinning hair, vaginal dryness,...

    BalasHapus
  5. kebanyakan daftar makanan diatas gampang kita di temukan dengan harga yang murah dan sering dikonsumsi sehari hari

    BalasHapus
  6. Wah..artikelnya bermanfaat skali gan..
    Thanks ya, bisa dicoba kapan2 nih.. hihihi

    BalasHapus
  7. mantap, tips nya bermanfaat..

    BalasHapus
  8. Patut dicoba neh hehehe :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...